Mengevaluasi motor matic untuk jalanan macet

pinit fg en rect gray 20 Mengevaluasi motor matic untuk jalanan macet

Memang nyaman berkendara dengan motor matik, terutama didaerah yang tingkat kepadatan lalu lintasnya cukup tinggi. Pakai motor matik, kaki nggak perlu capek ganti perseneling atau tangan jadi kram gara-gara ngopling.

motor matik Mengevaluasi motor matic untuk jalanan macetKendati demikian, sebaiknya dilakukan peninjauan ulang sehubungan dengan kondisi daleman CVT. Sebab kontek jalanan merambat dan gaya berkendara denga frekuensi berakselerasi yang rapat, sering kali memicu terjadinya roller peyang dan perangkat torque cam kering. Sebab, pemakaian dengan kondisi jalanan padat merayap, tugas roller lebih berat, menggelincir terus mengikuti ritme naik turun rpm. Saking seringnya kadang sampai menyebabkan rooler terkikis satu sisi sehingga konturnya tidak bulat lagi.

Kondisi demikian dalam pemakaian normal saat dipakai berakselerasi speed jadi tertahan. Sebab, lontaran roller tak bisa lancar dan akan tertahan pada bagian yang terkikis. Begitu juga torque cam, gaya berkendara merambat, mekanis torque cam bekerja lebih berat, apalagi saat berboncengan. Sebab, kondisi motor matic yang berat, torque cam akan membaca bahwa perbandingan diameter v-belt priary dan secondary sheave tak mampu menghasilkan speed disbanding rpm.

Sehingga mekanis torque cam jadi lebih aktif merubah diameter secondary sheave di perbandingan lebih ringan atau mengecil. Dan makin aktif alur dan pin torque cam ini, dipastikan vet sebagai pelumasnya akan kering. So buat otolovers pemilik motor matic siapkan dana cadangan untuk mengganti roller weight serta membiongkar secondary sheave untuk menambah vet pada alur torque cam.

Pencarian Untuk Artikel ini :

perbandingan motor matic, perbandingan motor matic 2013, Keunggulan motor matic ketika jalanan macet, motor matic jalan macet, motor matic sering macet

Tags:
author

Author: 

Ricky adalah penulis dari blog ini, tertarik dunia otomotif sejak SMP kelas satu dan sempat menjadi anak bengkel pada semasa SMA-nya, salah satu kreatifitasnya adalah modifkasi Yamaha Jupiter Z nya yang keren bergaya funky bike sekaligus kencang buat adu kebut 200 meter.