Meningkatkan Top Speed Motor Bebek

Kendati gempuran skuter matik tak terbendung tidak serta merta motor bebek mulai ditinggalkan, karena motor bebek dirasa lebih handal digunakan sebagai motor niaga harian. Selain itu motor bebek manual lebih mudah untuk diutak atik dan ditingkatkan perfomanya.

Intake manifold Mio Meningkatkan Top Speed Motor BebekSetelah membahas tentang meningkatkan performa motor bebek 4 tak, kini Oto-id akan membahas kembali cara mudah untuk meningkatkan top speed dari motor bebek 4 tak. Cara paling mudah dan terbaru untuk meningkatkan top speed motor bebek adalah mengganti intake manifold orisinalnya dengan intake manifold Yamaha Mio.

Apa kelebihan intake manifold Yamaha Mio ini? Dengan dimensi yang lebih pendek,. Intake manifold Yamaha Mio diklaim akan mempersingkat transfer gas segar ke ruang bakar. Diameter didalamnya juga cukup konsumtif sebab menganut 20 mm, jadi cocok untuk bebek 4 tak 110 cc maupun 125 cc.

Sebab kalau meninjau spek karbu bebek 4 tak 110 cc maupun 125 cc, dominan memakai venture 18 mm. sehingga, leher angsa atau intake manifold mio cukup praktis untuk diaplikasi, buat bebek di level ini, terutama yang menganut konsep street racer. Sebab tak perlu merubah diameter dalam.

Tapi, untuk pemakaian karburator wajib menggunakan karburator model sok. Karbu ini ada jenis KW yang bisa ditebus dengan harga Rp. 200 ribu, atau bisa menggunakan karbu orisinal Kawasaki Ninja 150 Keihin 26 mm dengan harga Rp 675 ribu.

Sedangkan untuk lubang baut pengikat ke silinder cop, butuh rombakan minim. Sehubungan dengan penyerasian dengan lubang baut silinder cop pada motor yang mengaplikasinya. Biasanya terjadi cukup menggeser keluar lubang baut 2 mm. jadi kontur lubangnya agak oval. Dan dipasaran intake manifold Mio KW dijual seharga Rp. 75 ribu hingga Rp. 150 ribu.

Pencarian Untuk Artikel ini :

cara menambah kecepatan motor, manipol motor, manipol mio, harga manipol mio, harga manifold mio

Kasih Rating Donk!

author

Author: 

Ricky adalah penulis dari blog ini, tertarik dunia otomotif sejak SMP kelas satu dan sempat menjadi anak bengkel pada semasa SMA-nya, salah satu kreatifitasnya adalah modifkasi Yamaha Jupiter Z nya yang keren bergaya funky bike sekaligus kencang buat adu kebut 200 meter.