Modifikasi CB150R Minimalis Tapi Eksotis

Salah satu motor sport terbaru Honda adalah Honda CB150R, meskipun tergolong baru tak menyurutkan niat Rudien Prayitno untuk memodifikasinya. Selain ingin mempunyai tampang yang beda dengan yang lainnya, motor ini juga akan dijadikan msakot dari dealer miliknya.

Modifikasi CB150R Konsep yang dipilih adalah minimalis dan mempertahankan tampang aslinya, namun harus terlihat eksotis. Langkah awal modifikasi yang dilakukan adalah mengganti sok depan dengan sok depan model Up Side Down. Pemasangannya pun relatif mudah karena menggunakan satu paket anatar sok depan dan segitiganya.

Setelah kaki depan dirasa sudah cukup gagah, kini giliran footstep yang diganti model racing ala balap Underbone agar kesan racing muncul pada motor ini. Sedangkan untuk kaki belakang tidak mengalami perubahan, hanya saja ban diganti dengan ukuran yang lebih besar. Untuk pelek ban depan menggunakan ukuran IRC 80/90-17 sedangkan belakang IRC 130/70-17, kedua pelek tersebut membekap pelek orsinil CB150R.

Agar kesan beda nampak pada motor Honda CB150R ini maka seluruh bodi dicat dengan warna orange yang digunakan pada konsep warna MotoGP edisi Repsol limted edition yang dipadu dengan warna silver sebagai pemanis. Untuk bagian tangki diberi gambar bintang dan berstiker tulisan Repsol yang menggunakan huruf beda dengan repsol aslinya, sehingga nampak lebih manis dan centil.

Untuk semakin menunjang kesan balapnya, knalpot diganti model racing keluaran R9. Walaupun ubahan yang dilakukan cukup simple tapi bisa membuat CB150R nampak eksotis, dan banyak yang menganggap bawah CB150R ini adalah produksi Honda yang limited edition.

Topik Untuk Artikel ini :

modifikasi cb150r, modifikasi verza 150, cb150r modifikasi, modifikasi cb 150 r, modifikasi CB150R terbaru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *