Toyota Corolla KE20 Tua Tapi Seksi

pinit fg en rect gray 20 Toyota Corolla KE20 Tua Tapi Seksi

Toyota Corolla KE20 pertama kali diproduksi tahun 1972, dan pada era tahun 70an itu Toyota Corolla KE20 terjual dalam jumlah yang besar terutama di Amerika. Karena pada saat itu terjadi kelangkaan BBM, jadi banyak yang beralih dari mobil Amerika yang ber mesin ke mobil buatan Jepang yang memiliki mesin lebih kecil dan hemat bahan bakra tentunya.

Toyota Corolla KE20 Toyota Corolla KE20 Tua Tapi SeksiJadi Toyota Corolla KE20 begitu popular diseluruh dunia, bahkan hingga kini Toyota masih memproduksi penerus dari varian Corolla ini. Bermodal nama besar Corolla inilah Doni memilih Toyota Corolla KE20 sebagai tunggangan harian dan sedikit memodifikasinya bergaya retro car, tak pelak Toyota jadul ini pun jadi semakin seksi.

Karena tergolong mobil tua yang usianya masuk ke 40 tahun tidak heran banyak bodi dari mobil ini mulai keropos. Untuk mengakalinya Doni melakukan tambal sulam bodi yang keropos dengan banutan plat dan las, yang kemudian didempul agar rapi. Setelah nanmpak rapi baru dilebur dengan cat Sikkens warna orange dan dilabur vernis dengan merek yang sama.

Agar semakin terlihat lebih muda, grill depan, list lampu, serta bemper depan belakang dilapisi ulang dengan krom karya tukang krom kedung cowek Surabaya. Sentuhan retro stylenya makin terasa dengan pengaplikasian rak dari thule pada bagian atas atau plafon dari Toyota Corolla KE20 ini. Agar modifnya tidak melenceng, Doni merestorasi mobilnya ini dengan bantuan ganbar yang didapat dari internet. Dan semua pengerjaan dilakukannya sendiri.

Sebagai pamungkas untuk tampilan eksterior, pelek BBS model jari-jari ring 18 inch menghiasi ruang spatbor mobil ini, dan dibalut ban Achilles ukuran 215/35-18. Dan agar tongokrongan agak ceper sedikit, Doni mengepres ulang perdaun belakang, serta mengganti sok asli dengan Suzuki Futura untuk bagian depannya. Akibat penceperan ini spotbor haru dimodifikasi ulang agar ban bebas bergerak. Dengan demikian walaupun mobil tua tapi tampilan tak kalah dengan mobil keluaran anyar.

Masuk kedalam eksterior, tidak banyak perubahan disini, karena Doni ingin mempertahankan kesan klasik pada mobil Toyota Corolla KE20 ini. Dashboard, doortrim, setir kemudi dan rem tangan masih menggunakan bawaan Toyota Corolla KE20. Sedangkan untuk jok agar terlihat lebih segar diganti dengan klit baru. Untuk kenyamanan Doni menambahkan sistem audio pada mobilnya. Tape acoustic dipadu dengan speaker Cubic. Agar terlindung dari panas, setiap kaca samping dilengkapi dengan korden layaknya mobil mewah.

Kalau sudah gini, walaupun membawa mobil tua tetep aja pede karena tampilan ga kalah dengan mobil keluaran terbaru.

Pencarian Untuk Artikel ini :

Corolla ke20, corolla tua, toyota corolla 70an, toyota tua, corolla ke20 modifikasi

Tags:

Kasih Rating Donk!

author

Author: 

Ika Dian, Ibu seorang putra serta belajar menjadi blogger dan penulis yang baik dan berpengalaman. Tertarik tentang hal baru dan selalu ingin tahu.