Yamaha Vega RR Terilhami Yamaha R6

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis Yamaha Vega RR. Vega RR ini merupakan penerus dari Vega ZR yang merupakan motor bebek andalan Yamaha untuk kelas entry level. Meskipun motor bebek mulia tergilas dengan motor matik, tetapi Yamaha tetap pede meluncurkan motor bebek terbarunya ini.

yamaha vega RRApa sih kelebihan dari Yamaha Vega RR ini? Dari namanya RR merupakan singkatan dari real road yang bisa diartikan Vega RR ini diciptakan dan dikondisikan untuk semua jalanan yang ada di Indonesia. Dan yang lebih keren ternyata bodi dan stripingnya diadopsi dari Yamaha R6, wow!

Yup, dibandingkan dengan pendahulunya yakni Vega ZR yang kehilangan desain racy nya, kini desain racy itu kembali di Vega RR. Dengan bodi yang diadaptasi dari Yamaha R6 terlihat tampilan Vega RR lebih sporty dan Racy. Gaya R6 diwakili oleh lubang airscoop pada bagian tebeng depan, serta bentuk dari lampu sein depan yang terletak pada dada yang desainnya juga mirip R6.

Selain desain bodi, aura R6 juga tercipta dari penggunaan stripingnya yang juga diilhami dari R6. Untuk warna Yamaha Vega RR ini akan ditawarkan dengan empat pilihan warna, jika biasanya untuk pilihan warna menggunakan bahasa inggris, namun Vega RR ini menggunakan nama Indonesia, yakni merah semangat, hitam perkasa, biru inspirasi dan putih sejati.

warna Vega RRSelain desain dan striping baru, ternyata YIMM juga meletekkan hal yang baru pada Vega RR yakni pelek jeruji yang bisanya berlapis krom, kini berwarna hitam sehingga menambah kesan sporty dan kekar. Sayangnya untuk Vega RR ini YIMM hanya menawarkan pelek jari-jari, tanpa ada pilihan tipe CW alias Cast Wheel alias pelek racing.

Bagaimana dengan mesin? Untuk mesin nampaknya masih menggunakan mesin Yamaha Vega ZR dengan kapasitas mesin 113,7cc karburator. Namun kabarnya YIMM akan merilis dua versi mesin yakni dengan injeksi dan non injeksi. Jika menggunakan injeksi jelas akan tersemat teknologi YMJET-FI khas Yamaha.

Mengapa YIMM meluncurkan dua varian mesin? Menurut YIMM peminat karburator masih cukup banyak, dan dengan kehadiran mesin injeksi tidak serta merta membuat mesin karburator langsung disuntik mati, tetapi butuh waktu untuk itu. Menurut pendapat oto-id Yamaha ingin meperkuta dua segmen secara simultan yakni injeksi dan karburator. Dengan desain bodi yang sangat menarik tersebut Yamaha yakin Vega RR akan menjadi primadona baru.

Lantas bagaimana dengan harga? Belum ada keterangan resmi, namun harga Vega RR diperkirakan sekitar Rp 11,45 juta untuk rem tromol dan Rp 12,3 juta untuk rem cakram, haga tersebut On the road Jakarta. Otolovers tertarik??

Topik Untuk Artikel ini :

vega rr, yamaha vega rr, vega rr 2014, Vega RR DB, gambar vega rr

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *