Yamaha X-Ride Skutik Off Road Terbaru Yamaha

Yamaha X-Ride resmi diluncurkan oleh Yamaha Indonesia di Yogyakarta, tepatnya di gunung merapi. Sebelumnya Yamaha X-Ride ini lebih dulu hadir di Thailand dengan label Yamaha TTX. Akan dipasarkan dengan 3 tipe, yakni standart, SE (Special Edition), dan adventure. Ketiganya beda diharga dan variasi yang menempel pada motor Yamaha X-ride.

peluncuran yamaha x ride Yamaha X Ride Skutik Off Road Terbaru YamahaMasuk dalam kategori yang belum ada pesaingnya di Indonesia, Yamaha X-Ride menyasar pasar untuk segmen off road, maka dipastikan bodi Yamaha X-Ride ini akan tidak jauh dengan model trail. Dengan kaki yang lebih kokoh X-Ride ini sangat cocok untuk melibas medan berat. Dengan tabung sok depan terlihat agak tinggi dari matik seukuran, dan sok belakang mengadopsi dual sok dengan yang memiliki tabung lebih besar serta lebih panjang. Pelek belakang menggunakan ukuran yang lebar 2.50 dan dibalut ban ukuran 100/70 14 membuat Yamaha X-Ride ini lebih tinggi 2 cm dari Yamaha Mio GT.

Sedangkan untuk mesin, Yamaha menggunakan mesin 4 langkah yang sama dengan Yamaha Mio J, dengan kapasitas mesin 113,7 cc SOHC satu silnder dua katup dengan silinder diasil dan piston tempa, serta menggunakan sistem pendingin mesin model kipas. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimum 7,75 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak 8,5 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm. Tak lupa teknologi injeksi Yamaha atau YMJET-FI.

Yamaha X ride Yamaha X Ride Skutik Off Road Terbaru YamahaUntuk bodi Yamaha X-Ride jelas mencerminkan bodi adventure berbeda dengan matik kebanyakan yang berkesan manis dan sporty. Lampu depan bulat yang terletak dibagian dada menandakan bahwa motor ini berjiwa adventure, dan stang layaknya motorcross dengan dipadu panel analog diatasnya. Bagian belakang pun juga berpenampilan ala motor trail dengan desain lampu dan sein yang menandakan ini motor trail sesungguhnya.

Agar lebih mantab dikendarai dimedan berat jok dilengkapi dengan anti selip agar pengendara tetap nyaman. Dan untuk keamanan dilengkapi juga smart lock sistem yang biasa terdapat pada motor matik lainnya.

Harga Yamaha X-Ride standar Rp 14,4 juta, sedang Yamaha X-Ride SE atau Special Edition dibandrol Rp 15 juta, dan tei tertinggi yakni Yamaha X-Ride adventure akan dibandrol Rp 16,565 juta semua harga diatas adalah On the road Jakarta. Perbedaan harga tiap tipe tersebut karena perbedaan asesorisnya. Jika versi standar tidak ada asesoris yang menempel, tipe SE ada 3 asesoris pendukung yakni protector muffler, visor, dan hand guard. Sedangkan tipe Yamaha X-Ride adventure ada asesoris berupa guard hand set, cover front fender, guard headlight, protection fall, guard panel set, cover reservoir, visor set, handle bar stopper, guard cover set, dan hook .

Yamaha akan memproduksi Yamaha akan memproduksi tahap awal hanya 1000 unit, so pasti berarti akan menjadi limited editon donk. Selain itu untuk Yamaha X-Ride adventure akan diproduksi pada bulan april mendatang. Tertarik?

Pencarian Untuk Artikel ini :

mio x ride, yamaha x ride special edition, yamaha x ride adventure, yamaha x ride se, mio xride

Tags:
author

Author: 

Ika Dian, Ibu seorang putra serta belajar menjadi blogger dan penulis yang baik dan berpengalaman. Tertarik tentang hal baru dan selalu ingin tahu.